Nasional

Wakapolres Bengkayang Hadiri Pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang Masa Bakti 2022-2027

Avatar of redaksi
4
×

Wakapolres Bengkayang Hadiri Pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang Masa Bakti 2022-2027

Sebarkan artikel ini
IMG 20230117

Bengkayang, RADENMEDIA.ID – Dalam rangka menjalin silahturahmi dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkayang, Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Bengkayang terpilih Masa Bakti 2022-2027, bertempat di Ramin Bantang Bengkayang, Selasa (17/1/2023) siang.

Pelantikan Pengurus DAD Kabupaten Bengkayang Masa Bakti 2022-2027 menobatkan Martinus Kajot, SM sebagai Ketua Dewan Adat Dayak yang dilantik oleh Ketua DAD Provinsi Kalbar, Ir. Jakius Sinyor, S.H., M.H, yang dihadiri oleh Kapolres Bengkayang yang diwakili Wakapolres Bengkayang, unsur Forkopimda Bengkayang, Ketua DPRD Bengkayang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta undangan lainnya.

IMG 20230117

Sehubungan dengan kegiatan pelantikan ini, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, lancar dan kondusif pada saat pelaksanaan. Kapolres Bengkayang memberikan bantuan pengamanan sejumlah 25 personel gabungan dari Polres Bengkayang dan Polsek Bengkayang.

Usai acara, Wakapolres Bengkayang mengatakan, “Selamat kepada pengurus yang baru dan saya juga apresiasi atas dukungan pemerintah yang juga turut hadir dalam acara ini. Kepada pengurus DAD, jadikanlah sebuah perkumpulan ini menjadi motor, pelopor sebagai pembuka jalan bagi keharmonisan bangsa dan negara,” pungkasnya.

IMG 20230117

Dikesempatan lain, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., mengatakan, “Saya berharap, dengan dilantiknya pengurus DAD ini, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan bisa meningkatkan kerja sama dengan Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Bengkayang, untuk menyelesaikan berbagai permasalahan warga masyarakat dengan baik dan tidak bertentangan dengan hukum, demi terwujudnya harkamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bengkayang,” ujar Kapolres.

Sampai berakhir acara, berlangsung aman, lancar dan kondusif. Ketua Dewan Adat Dayak Kab. Bengkayang Martinus Kajot, SM mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkayang yang saat ini telah memberikan tenaga dan waktunya untuk memberikan pengamanan sehingga acara sukses dilaksanakan.

“Saya mewakili pengurus DAD Kabupaten Bengkayang dan Panitia penyelenggara, mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan, dalam hal ini Polres Bengkayang yang dari awal sampai dengan selesai memberikan pengamanan untuk kegiatan kami, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ucap Ketua DAD.

(Yani)