Uncategorized

Viral Kekerasan Wartawan Bogor Oleh Oknum Polisi, Kini Sudah Berdamai

Avatar of redaksi
0
×

Viral Kekerasan Wartawan Bogor Oleh Oknum Polisi, Kini Sudah Berdamai

Sebarkan artikel ini
IMG 20230102 WA0006

Bogor, RADENMEDIA.ID – Kekerasan kepada wartawan Kabupaten Bogor oleh oknum polisi berakhir damai setelah kedua belah pihak berdamai di Polsek Cigudeg, Bogor Barat, Minggu 1 Januari 2023.

Selisih faham antara wartawan online yang biasa meliput di wilayah Kabupaten Bogor dengan Kanit Reserse Polsek Cigudeg berakhir setelah kedua belah pihak bersepakat berdamai dan membuat pernyataan.

Saat itu, selisih faham diawali saat wartawan bernama Jhon yang tengah meliput bersitegang dengan Kanit Reserse Polsek Cigudeg Iman Budiman, dan baju wartawan sempat ditarik oleh polisi tersebut. Persoalan itu juga disaksikan beberapa wartawan lain sehingga sempat viral. Padahal, keduanya sebelumnya sudah saling kenal.

Perdamaian kedua belah tersebut disaksikan oleh Kapolsek dan jajaran Kapolsek Cigudeg, serta beberapa wartawan.

Dalam kesempatan ini Kanit Reskrim Polsek Cigedug, Ipda Iman Budiman mengatakan, dirinya meminta maaf atas kejadian tersebut kepada media cetak, online dan televisi.

“Saya tidak ada niatan untuk berbuat kasar terhadap saudara Jhon, sekali lagi dari lubuk hati saya mohon maaf kepada teman-teman wartawan atas kejadian itu hingga terjadinya kegaduhan di masyarakat, ucapnya.

Dalam ruang perdamaian, Kapolsek Cigudeg mengungkapkan atas kejadian salah paham tersebut antara saudara Jhon dengan anggotanya meminta maaf kepada rekan-rekan wartawan.

“Alhamdulillah hari ini telah ada perdamaian dari kedua belah pihak, semoga kejadian ini ada hikmahnya, tambahnya.