Uncategorized

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Kapuas Hulu Gelar Latihan Menembak

Avatar of Raden Media
4
×

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Kapuas Hulu Gelar Latihan Menembak

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Kapuas Hulu Gelar Latihan Menembak

Kapuas Hulu, RADENMEDIA.ID – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan penggunaan senjata api, Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menggelar latihan menembak bertempat di lapangan tembak Parama Satwika Polsek Kalis, Polres Kapuas Hulu, Selasa (31/1/2023).

Kegiatan latihan menembak tersebut diikuti oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., M.H., para Kabag, Kasat dan Kasi serta personil Polres Kapuas Hulu dan Polsek Kalis.

Sebelum dilaksanakan latihan menembak terlebih dahulu dilaksanakan do’a yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., mengatakan bahwa pihaknya menggelar latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam penggunaan senjata api.

“Hari ini kita laksanakan latihan menembak dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan penggunaan senjata api bagi personil Polres Kapuas Hulu,” kata Kapolres.

Selanjutnya, AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak ini adalah salah satu agenda rutin yang dilakukan Polres Kapuas Hulu yang dilaksanakan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun.

Kemudian Kapolres Kapuas Hulu menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak ini sangat bermanfaat untuk melatih kemahiran anggota dalam menggunakan senjata api dan juga untuk meningkatkan pengendalian diri saat menggunakan senjata api, sehingga penggunaannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Harapannya personil Polres Kapuas Hulu selalu profesional dalam menggunakan senjata api, sekaligus benar-benar paham kapan saatnya menggunakan senjata api, sehingga penggunaan senjata api tersebut benar-benar tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang,“ tutur Kapolres Kapuas Hulu.

(Roesliyani)