Kriminal

Tim Resmob Polrestabes Surabaya Tangkap Pencurian dengan Modus Gadai

Avatar of Raden Media
1
×

Tim Resmob Polrestabes Surabaya Tangkap Pencurian dengan Modus Gadai

Sebarkan artikel ini
Tim Resmob Polrestabes Surabaya Tangkap Pencurian dengan Modus Gadai

SURABAYA, RADENMEDIA.ID – Tim Resmob Polrestabes Surabaya menerima laporan pencurian mobil di Parkiran Mobil Royal Plaza lantai P-3 pada tanggal 16 Juli 2023 sekira Jam 17.47 Wib.

Selanjutnya Tim Resmob Polrestabes Surabaya menangkap U.K laki-laki umur 31 tahun, Asal Jombang yang tinggal di Surabaya.

Modus Pelaku dengan mengadaikan Mobil Toyota Agya 1.0 G MT Tahun 2015 Nopol L-1294-JB Warna Putih Milik Sendiri pada Korban Y.B dan M.H, Menurut AKBP Mirzal Maulana, S.I.K., S.H., M.M., M.H. Saat Pers Rilis di lapangan A pada tanggal 3/8/2023 sekira pukul 14.30 WIB Polrestabes Surabaya.

Pelaku U.K memasang alat GPS pada Mobil tersebut dan tau titik mobil tersebut selanjutnya Pelaku mencuri mobilnya Sendiri yang di gadaikan di parkiran mobil P-3 dengan memakai kunci ganda dan mengelabuhi petugas parkir bahwasanya karcis parkir Mobil hilang.

Dengan barang bukti 1 (satu) Unit mobil Agya Warna putih nopol L-1294-JB, 2 ( Dua ) buah Kunci Kontak , 1 (satu) STNK, 1(Satu) karcis parkir, 1 (Satu) buah flash dhis berisi rekaman CCTV, 1(Satu) unit HP merk ASUS.

Tersangka Terjerat Perkara Tindakan Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (R-4), Sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

(Firman Syah)