Nasional

Tasyakuran Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Kepada Almarhum Mama Ajengan KH Ahmad Sanusi

Avatar of redaksi
1
×

Tasyakuran Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Kepada Almarhum Mama Ajengan KH Ahmad Sanusi

Sebarkan artikel ini
IMG 20221113 WA0112

Sukabumi Kota, RADENMEDIA.ID – Bertempat di Yaspi Syamsul ‘Ulum Jl. Bhayangkara Kel. Gunungpuyuh Kec. Gunungpuyuh Kota Sukabumi, telah dilaksanakan kegiatan Tasyakuran Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Kepada Almarhum Mama Ajengan KH Ahmad Sanusi, yang diikuti lk. 300 Orang selaku penanggungjawab kegiatan Dra. Hj. Neni Fauziah, M.Ag. (Ketua Umum Yaspi Syamsul ‘Ulum) Minggu, (13/11/2022).

Hadir dalam kegiatan antara lain :

dr. Dodo Suhendar MM (Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat), H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd, (Walikota Sukabumi), Mayor Inf Suntoro (Kasdim 0607/Kota Sukabumi), Kompol Wisnu (Kabagops Polres Kota Sukabumi), Dra. Hj. Neni Fauziah, M.Ag. (Ketua Umum Yaspi Syamsul ‘Ulum), KH. Mustafa Kamal (Ketua Tim Nasional Peningkatan Mutu Pendidikan Al-qur’an), Dr. H. Munandi Shaleh S.I.P., M.Si, (Ketua Umum DPD PUI Kota Sukabumi), Baden Badrudin S.Ag., M.Pd (Sekretaris Umum DPD PUI Kota Sukabumi), Para Ulama Sukabumi dan Santri dan Santriwati Yaspi Syamsul ‘Ulum.

IMG 20221113 WA0113

Sambutan – sambutan :

Sambutan Dra. Hj. Neni Fauziah, M.Ag. (Ketua Umum Yaspi Syamsul ‘Ulum ), pada intinya :

“Kita mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan anugerahnya kepada kita bersama dengan telah dianugerahkannya gelar pahlawan nasional oleh Presiden RI kepada almarhum kyai Haji Ahmad Sanusi sebagai salah seorang tokoh Islam,” ungkapnya.

Selanjutnya kami menyampaikan ucapan terima kasih pertama kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah Jawa Barat, pemerintah kota Sukabumi yang telah mengusulkan melalui tahapan-tahapan persyaratan administrasi dan regulasinya pengusulan sebagai pahlawan nasional kepada kyai Haji Ahmad Sanusi.

Kami mengucapkan juga terimakasih kepada seluruh tokoh Ulama, Organisasi masyarakat tokoh pemuda keluarga besar dunia almarhum kyai Haji keluarga besar yayasan pondok pesantren Syamsul ulum beserta alumni dan simpatisan tentunya kepada semua pihak yang kami tidak dapat menyebutkan satu persatunya yang telah berpikir berkarya mendukung mengupayakan dan mendoakan dikukuhkannya almarhum kyai Haji Ahmad Sanusi sebagai pahlawan nasional.

“Kami harapkan setelah adanya gelar yang diberikan kepada beliau atas nama Jawa Barat Kami mengharapkan ada dari pihak khusus alumni dan simpatisan untuk mensosialisasikan karya beliau,” pungkasnya.

Sambutan H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd (Walikota Sukabumi),Hadirin yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala pertama tentunya kita berbahagia Alhamdulillah, hari ini kita dapat bersilaturahim dalam keadaan sehat mudah-mudahan nikmat sehat ini senantiasa Allah anugerahkan kepada kita semua.

Atas nama Pemerintah Kota Sukabumi tentunya kami merasa bangga sekaligus berbahagia atas penganugerahan gelar pahlawan nasional yang diberikan kepada ulama kita, karena beliau adalah tokoh pemersatu bukan hanya di Kota Sukabumi tetapi pemersatu di Indonesia.
Bangga karena beliau memiliki karya-karya peninggalan yang luar biasa yang hari ini masih dapat kita nikmati karya-karya beliau.

Pada tanggal 7 November 2022, Pak Presiden atas nama pemerintah memberikan Anugerah gelar pahlawan nasional Kyai Haji Ahmad Sanusi.

IMG 20221113 WA0114

Inilah takdir terbaik yang Allah catatkan menjadi kebahagiaan bagi kita, menganugerahkan pahlawan nasional untuk tokoh dari Sukabumi.

Penganugerahan gelar pahlawan nasional ini menjadi sesuatu yang membuat keberkahan bagi kita semua.

Janganlah kalian mengira orang-orang beriman yang mereka itu mati yang mereka terbunuh di jalan Allah SWT mereka itu mati secara fisik sudah tidak ada di tengah-tengah kita secara jasad sudah tidak ada di tengah-tengah kita tetapi secara semangat secara spirit tetap masih berada di tengah-tengah kita semua.

“Mudah mudahan kita jadikan keteladanan, jadikan karya-karya beliau kita jadikan kiprah beliau. Semoga almarhum di tempatkan dalam tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Sambutan H. M. Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) melalui Vicon, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat-nikmat yang telah diberikan kepada kita semua.

(Hendra)