Uncategorized

Sepi Penumpang, Ojek Daring di Cikarang Pasrah, Setengah Hari Dapat 2 Orderan

Avatar of redaksi
4
×

Sepi Penumpang, Ojek Daring di Cikarang Pasrah, Setengah Hari Dapat 2 Orderan

Sebarkan artikel ini

Bekasi, RADENMEDIA.ID – Sinar matahari pada siang hari begitu menyengat tubuh semua orang, tak terkecuali para Ojek Daring yang mangkal lihat diwilayan Stasiun Cikarang, Jawa Barat, Selasa 10 Januari 2023.

Ada lebih dari 5-6 kelompok ojok online yang ada di sekitar Stasiun Cikarang, mereka berkumpul menunggu penumpang yang masuk melalui aplikasi masing-masing pengojek. Sesekali mereka pun duduk santai sambil meneguk secangkir kopi atau minuman dingin sekedar untuk menghilangkan kejenuhan sa’at mereka menunggu penumpang.

Tak mau menyiakan momen itu, radenmedia.id mencoba menghampiri kelompok ojek online itu. Obrolan dan candaan pun cair setelah beberapa menit berbincang bincang.

Salah satu ojek online Bang Farah menyebutkan jika belakangan orderan sepi, bahkan dari pagi hingga terik matahari diatas ubun ubun baru mendapatkan 2 orderan dengan uang yang diperoleh Rp 35 ribu.

“Segini baru dapet 2 penumpang dan baru dapat 35 ribu saja” keluhnya.

Menurutnya, turunnya pendapatan ojek online disebabkan karena sedikitnya penumpang yang turun dari kereta dan juga ini karena efek dari beberapa pabrik dikawasan Cikarang yaitu sejak covid -19 banyak yang gulung tikar.

Dahulu, ojek online yang mangkal di wilayah stasiun Cikarang berjumlah 300-400an ojek online. Namun untuk sekarang ini hanya berkisar 30-50 orang, sebagian dari mereka berada dilokasi CGC, LIPPO, atau di Sekolah-sekolah SMP atau SMA, “Hidup sekarang semakin sulit,’ “ujarnya.

(Opi Pratama)