Daerah

Sekda OKU Selatan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tahun 2023

Avatar of Raden Media
3
×

Sekda OKU Selatan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Sekda OKU Selatan Sambut Kedatangan Jemaah Haji Tahun 2023

OKU Selatan, RADENMEDIA.ID – Mewakili Bupati Popo Ali Martopo, B.Comm. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan, M. Rahmatullah, S.STP., M.M., sambut Jemaah Haji Kabupaten OKU Selatan kloter 23 dan kloter 24 Tahun 2023, Kamis 3 Agustus 2023.

Sekretaris Daerah OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah OKU Selatan dan pribadi mengucapkan selamat datang kembali para tamu Allah di OKU Selatan, dalam keadaan sehat wal afiat.

“Bapak/ibu yang telah menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji yang mabrur, nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Besar harapan kepada para jama’ah haji hendaknya dapat memanifestasikan, mencerminkan seluruh rangkaian ibadah haji serta kemabruran hajinya dalam tingkah laku serta perbuatan sehari-harinya. Sehingga keberadaan jemaah haji dapat memberikan pengaruh positif serta menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat.

”Tak lupa juga Sekda berpesan meminta kepada Jemaah haji yang baru datang untuk mendoakan kami semua, sehingga di masa yang akan datang kita semua dapat diberikan rezeki dan kemampuan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah Al-Mukarramah,“ ujarnya.

Kepala Bagian Kesra Setda OKU Selatan Ruswani, SP., M.M., dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah penjemputan dan penyambutan jemaah haji secara resmi oleh Pemerintah OKU Selatan dan Fasilitas penjemputan jemaah haji dari asrama haji Palembang kembali ke OKU Selatan, sebagai bentuk pelayanan Pemerintah dalam memberikan kenyamanan bagi jemaah haji asal Kabupaten OKU Selatan.

”Jumlah jemaah haji asal Kabupaten OKU Selatan terbagi dua kloter, kloter 23 berjumlah 64 orang terdiri dari 32 Laki-laki dan 32 orang Perempuan, dan kloter 24 berjumlah 12 orang terdiri dari 7 orang Laki-laki dan 5 orang Perempuan. Dan Alhamdulillah semua jama’ah haji telah sampai di OKU Selatan dalam keadaan sehat Wal Afiat,“ ujarnya.

Dilanjutkan pesan dan kesan oleh jemaah haji yang di wakili oleh H. Sutina mengatakan, atas nama jemaah haji, kami sangat bersyukur dapat menunaikan ibadah haji dengan khusyuk dan tawadhu’, dan akhirnya bisa pulang dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga di OKU Selatan.

Keberangkatan kami maupun sampai pulang pada hari ini dalam keadaan sehat wal afiat.

”Kami atas nama jemaah haji ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Panitia maupun pihak lainnya, yang telah memfasilitasi kami sekaligus mendorong kami, mensuport dengan baik dan sepenuh hati melayani kami dalam perjalanan ibadah haji tersebut,” ujarnya.

Bertempat di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua dan turut dihadiri, FKPD/yang Mewakili, Ketua TP PKK Kabupaten/ yang Mewakili, Kakankemenag, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua.

Lalu, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Lurah, Pimpinan Ormas Islam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus Masjid Al Muhtadin Muaradua, Para Jamaah Haji serta undangan lainnya.

(Sawaluddin)