Sosial

Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Lakukan Gotong royong Membangun Jembatan Bersama Warga

Avatar of redaksi
20
×

Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Lakukan Gotong royong Membangun Jembatan Bersama Warga

Sebarkan artikel ini
IMG 20231118 WA0002

SANGGAU, RADENMEDIA.ID – Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK di pimpin Letda Arm Bahtera bersama tiga rekan nya yaitu Serda Nesta Fernando , Praka Pratu Dino dan Praka Aswar, bersama masyarakat desa Guntembawang kecamatan Entikong kabupaten Sanggau Kalbar (17/11/23). Melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan penghubung kampung Suruh Tembawang dusun Guntembawang dan dusun Badat.

Perbaikan Jembatan memang sangat perlu karena itu akses satu satunya penghubung antara dusun dan desa terang Danpos.

Letda arm Bahtera menuturkan untuk Jembatan penghubung Dusun Guntembawang dan Dusun Badat tetap menjadi prioritas, karena sudah di rencanakan sejak lama dan baru di realisasikan saat ini.

“Menurutnya, Jembatan ini Jika sudah selesai dibangun, masyaraka di dusun Guntembawang nanti lebih cepat jika akan bepergian ke dusun Badat.

“Harapannya walaupun jembatan ini selesai di bangun namun material yang di pakai hanya seadanya,jadi para pemakai jalur ini harus tetap berhati hati,mengingat jalan sebelum jembatan itupun sangat ekstrim,”Tetap waspada utamakan keselamatan dalam berkendaraan pinta danpos Yonarmed 16/TK.

Di tambahkan Gatot Kepala Dusun Guntembawang bahwasanya pembangunan jembatan ini di utamakan terlebih dahulu karena pentingnya akses bagi warga untuk melakukan aktivitas bekerja dan berladang untuk kehidupan masyarakat Kedua Dusun tersebut.

“Menurutnya, agar pembangunan jembatan tersebut dapat berjalan sesui target waktu yang direncanakan, pihaknya bersama anngota Yonarmed terus melakukan gotong royong,agar dapat menyelesaikan pembangunan jembatan sesuai yang diharapkan,” Jelas Gatot pada jurnalis radenmedia.id

Gatot berharap khususnya pada pemerintahan kabupaten Sanggau dan DPRD Sanggau untuk selalu memperhatikan nasib infrastruktur kami di pedalaman,seperti yang kami lakukan gotong royong hari ini,membangun jembatan bersama anggota Yonarmed 16 TK,hanya dari bambu dan kayu seadanya,dan bangunan ini pun tidak akan bertahan lama,”pangkas gatot.

 

(Roesliyani)