Scroll untuk baca artikel
Banner atas
NewsNasional

Satgas OMB Polda Kalbar Panitia dan Stakeholder Lakukan Persiapan Pengamanan Nobar Debat Capres

Avatar of redaksi
9
×

Satgas OMB Polda Kalbar Panitia dan Stakeholder Lakukan Persiapan Pengamanan Nobar Debat Capres

Sebarkan artikel ini
IMG 20240204 WA0068

PONTIANAK, RADENMEDIA.ID – Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas Polda Kalbar melakukan Koordinasi dan Kerjasama baik dengan KPU dan Bawaslu serta panitia pelaksana nonton bareng debat calon presiden (capres) yang akan berlangsung malam ini di beberapa lokasi di kota Pontianak dan Kubu Raya, Minggu (04/02/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan Nonton Bareng debat capres.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan pihak Penyelenggara nobar untuk memastikan keamanan dan kelancaran nonton bareng debat capres,” kata Kombes Petit dalam keterangannya, Minggu (4/2/2024).

Kabid Humas menjelaskan, pihaknya akan menerjunkan personel gabungan dari Satgas OMB Polda Kalbar, Polresta Pontianak, dan Polres Kubu Raya untuk mengamankan kegiatan Nobar debat capres.

IMG 20240204 WA0069

“Personel gabungan tersebut akan ditempatkan di berbagai titik di sekitar lokasi Nobar debat, mulai dari pintu masuk, Pengaturan Lalulintas Jalan, hingga area disekitar lokasi Nobar debat, kami mohon agar para penyelenggara nobar untuk menghubungi kami tentang pelaksanaan nobar diwilayahnya sehingga kami bisa memploting personil dIlokasi nobar dalam rangka menghindari terjadinya kerawanan kamtibmas yg mungkin terjadi,” ujar Petit.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas selama berlangsungnya Nobar debat capres, dan segera laporkan kepada petugas Babinkamtibmas atau kantor kepolisian terdekat bila diperlukan untuk membantu melakukan pengamanan,” Imbau Petit.

Debat capres malam ini akan diikuti oleh 3 pasangan capres-cawapres, yaitu pasangan Anies Baswedan- Muhaimin, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Nobar Debat akan mengangkat tema “Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendedikan, Kesehatan dan ketenagakerjaan”.

IMG 20240204 WA0071

Beberapa persiapan yang sudah kami lakukan dengan menyiapkan personil Satgas OMB Polda Kalbar untuk mengamankan debat capres:

-Berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan tempat – tempat dilaksanakannya nobar debat serta panitia penyelenggara nobar debat

-Menurunkan personel gabungan dari Satgas OMB Polda Kalbar, Polresta Pontianak, dan Polres Kubu Raya untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas

– Menyiapkan personil untuk terus mobiling melaksanakan patroli di sekitar lokasi debat

– Menghimbau kepada masyarakat kususnya panitia nobar untuk memberitahu kami tentang rencana nobar sehingga kami bisa memploting personil dilokasi dan tetap menjaga kondusifitas.

Dalam Rangkaian Pengamanan Nobar Debat pada malam ini merupakan upaya Polri untuk tetap menjaga Siskamtibmas menjelang Pemilu 2024 yang tinggal menunggu beberapa hari.

(Roesliyani)