Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Pendidikan

Satbrimob Memberikan Edukasi Pada Murid Tentang Makna Pancasila dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Masa Depan

Avatar of redaksi
30
×

Satbrimob Memberikan Edukasi Pada Murid Tentang Makna Pancasila dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Masa Depan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231120 WA0088

KUBURAYA, RADENMEDIA.ID – Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan Brimob Go To School disalah satu sekolah yang ada di Kabupaten Kubu Raya Kalbar Senin (20/11/23).

Demi menciptakan generasi penerus bangsa yang mengerti akan makna dari Pancasila Satbrimob Polda Kalbar terus melaksanakan kegiatan Brimob Go To School di sekolah-sekolah di Provinsi Kalbar.

Kegiatan Brimob Go To School minggu ketiga bulan November ini sasarannya adalah SD dan SMP Bhina Bhakti yang beralamat di jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya.

Kegiatan Brimob Go To School minggu ini masih sama seperti minggu-minggu sebelumnya yaitu personel dan para murid mengawali kegiatan dengan melaksanakan upacara bendera yang kemudian baru dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu memberikan edukasi kepada para murid tentang pentingnya menerapkan nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila dikehidupan keseharian mereka serta pentingnya menjauhi narkoba demi masa depan mereka.

Selain memberikan edukasi pentingnya penerapan nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila serta bahaya narkoba bagi masa depan para murid disini personel Satbrimob Polda Kalbar juga memberikan penghargaan kepada para murid yang berprestasi dibidang akademik maupun non akademik dan hal ini bertujuan untuk membakar semangat murid-murid lain untuk berlomba-lomba menorehkan prestasi sehingga mereka bisa membuat bangga nama sekolah maupun kedua orang tua mereka.

Akp Mardiyono selaku perwira penanggung jawab dikegiatan Brimob Go To School minggu ini juga berterimakasih kepada para guru yang telah bersedia menerima kedatangan mereka di SD dan SMP Bhina Bhakti.

“Beliau juga berpesan kepada para tenaga pengajar yang ada di SD dan SMP Bhina Bhakti untuk selalu mengawasi murid-murid mereka dari penyalahgunaan narkoba yang belakangan ini marak terjadi dilingkungan sekolah.

“Terimakasih karena telah sudi menerima kedatangan kami di sekolah ini. Saya selaku yang mewakili komandan satuan mengucapkan permohonan maaf komandan satuan karena belum bisa hadir dikegiatan Brimob Go To School yang berlangsung di SD dan SMP Bhina Bhakti ini.

Saya harap kepada seluruh tenaga pengajar yang ada di sekolah ini untuk tetap mengawasi para murid dari bahaya penggunaan narkoba dilingkungan sekolah yang belakangan ini marak terjadi. Kami dari Satbrimob Polda Kalbar juga memberikan sedikit kenang-kenangan kepada para murid yang berprestasi dan diharapkan pemberian ini akan mejadi pembakar semangat murid-murid yang lain untuk berlomba-lomba menorehkan prestasi yang bisa membuat bangga nama sekolah maupun kedua orang tua murid itu sendiri” ucap Akp Mardiyono.

(Roesliyani)