Sosial

Rumah Warga di Pusakajaya Porak-poranda Tersapu Angin dan Hujan Lebat

Avatar of redaksi
0
×

Rumah Warga di Pusakajaya Porak-poranda Tersapu Angin dan Hujan Lebat

Sebarkan artikel ini
IMG 20230102 WA0075

Subang, RADENMEDIA.ID – Bhabinkamtibmas Polsek Pusakanagara Polres Subang Briptu Budi Sutrisna bersama warga melaksanakan kerja bakti evakuasi rumah warga Dusun Karajan 3 Desa Cigugur Kidul Kecamatan Pusakajaya yang ambruk akibat diterjang angin kencang, Minggu 1 Januari 2023.

Babinkamtibmas Cigugur Polres Subang, Briptu Budi Sutrisna mengatakan, bahwa angin kencang disertai hujan lebat itu mengakibatkan satu rumah rusak berat dan lainnya rusak ringan seperti kerusakan genteng yang tersapu angin.

“Dari mulai hari kemaren kita bersama warga masyarakat Dusun Karajan 3 bergotong royong, ini merupakan tanggungjawab dan kepedulian Polri dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah,’ terang Briptu Budi.

Ia menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati hari dan antisipasi bencana saat curah hujan yang tinggi dan angin kencang.

Bribtu Budi mengucapkan terimakasih kepada seluruh element masyarakat atas bantuan dan partisipasi dari masyarakat yang telah membantu dalam kegiatan ini.

Di ketahui, Sabtu 31 Desember 2022 kemarin, wilayah Pusakajaya di guyur huja lebat disertai angin kencang mengakibatkan satu unit rumah milik Runita yang terbuat dari baja ringan ambruk tersapu angin. Sedangkan kerugian materi akibat kejadian tersebut diperkirakan puluhan juta rupiah.