Daerah

Pulau Mandangin Diterjang Ombak, DPRD Janji Laporkan ke Pemda Tinjau Lokasi

Avatar of redaksi
3
×

Pulau Mandangin Diterjang Ombak, DPRD Janji Laporkan ke Pemda Tinjau Lokasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20221229 175217

Sampang, RADEN MEDIA.ID – Ach.Heriyanto Shaleh anggota DPRD Kabupaten Sampang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) angkat bicara mengenai ombak besar dan angin kencang yang merusak rumah warga di Pulau Mandangin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura beberapa waktu lalu.

“Saya sebagai anggota legislatif serta Pemerintah Kabupaten Sampang, juga sama-sama mempunyai tanggung jawab atas Pulau Mandangin,” kata Heriyanto

Politikus Partai PKB tersebut mengatakan, pihaknya tidak memperdulikan soal anggapan dulang suara di Pulau Mandangin. Namun menurutnya, legislatif dan pemerintah daerah sama-sama memiliki tanggung jawab atas peristiwa di Pulau Mandangin tersebut.

“Soal bencana itu, saya berjanji akan meminta pemerintah daerah untuk meninjau lokasi bencana dan segala keluh kesah masyarakat pastinya bisa disampaikan kepada pihak terkait dan itu harus bisa tersampaikan dengan baik,” ujarnya, Kamis 29 Desember 2022.

Heriyanto berharap, bantuan dari Pemerintah Daerah yang diturunkan untuk masyarakat di Pulau Mandangin tidak hanya berupa barang, teapi harus diupayakan dalam bentuk pemberdayaan, karena Pulau Mandangin membutuhkan tangkis laut dan pemecah ombak.

“Selama ini baantuan dari Pemerintah Daerah minim pada aspek yang dibutuhkan masyarakat,” Ucapnya.

Menurut Heriyanto, bentuk kepedulian legislatif, akan disesuaikan dengan bidang setiap komisi dan saya berada di Komisi IV, di Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan dan Bidang Sosial.

“Sementara yang dibutuhkan di pulau mandangin, berupa bangunan (tangkis laut) dan pemecah ombak, dan saya berharap agar dapat perhatian dari Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Heriyanto berharap kepada masyarakat Pulau Mandangin jangan terlebih dahulu melaut karena cuaca yang kurang bersahabat seperti saat ini sangat berbahaya.

(Jauzi)