Pendidikan

Polsek Pusakanagara Cekoki Siswa SMP Tentang Kenakalan Remaja

Avatar of redaksi
0
×

Polsek Pusakanagara Cekoki Siswa SMP Tentang Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini
IMG 20230125 WA0125

SUBANG, RADENMEDIA.ID– Polsek Pusakanagara Polres Subang, Jawa Barat (Jabar) melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika dan dikmas lantas  pada pelajar SMPN 1 Pusakanagara, Rabu (25/01/2023).

Hal tersebut dilakukan guna memberikan pengertian kepada siswa-siswi agar tidak terjerumus terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr R Jusdijachlan,
mengucapkan terimakasih pada pihak Sekolah SMPN 1 Pusakanagara yang telah meberikan kesempatan Polsek Pusakanagara memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada pihak Sekolah SMPN 1 Pusakanagara atas kesempatan kali ini Polsek Pusakanagar bisa  memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika,” terangnya.

Kapolsek kemudian melanjutkan, Penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya narkotika tersebut sangatlah penting untuk terus di edukasi kepada pelajar sebagai perlindungan terhadap generasi penerus bangsa agar tidak masuk dan terjerumus kedalam perbuatan-perbuatan yang berdampak buruk pada masa depan pelajar itu sendiri.

“Oleh karena itu ikuti dan taati aturan sekolah dan guru di sekolah SMPN 1 Pusakanagara,” sarannya.

“Pesan kami, jauhi segala jenis kenakalan remaja baik itu seks bebas, tawuran antar pelajar, penggunaan knalpot bising, masuk atau ikut kelompok geng motor, serta  penyalahgunaan Narkotika,” tambahnya.

Ia kemudian mengarahkan siswa agar memperkuat keimanan kepada Allah SWT, kontrol diri sendiri dan pandai memilih teman diluar lingkungan Sekolah.

“Gali Potensi kalian dan percaya diri serta berinovasi pada diri sendiri secara positif untuk perubahan yang positif,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kanit Lantas Polsek Pusakanagara, AKP Agus Sumartono menyampaikan bagi siswa-siswi yang menggunakan sepeda motor agar menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan kenalpot bising.

“Selain itu, gunakan knalpot standar biar tidak mengganggu lingkungan dan pengendara lainnya, dan selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan,” ujarnya. (Asep Ocay)