Daerah

Polrestabes Surabaya Lakukan Jum’at Curhat dan Bagikan Buku, Al-Quran dan Al-Qitab

Avatar of Raden Media
1
×

Polrestabes Surabaya Lakukan Jum’at Curhat dan Bagikan Buku, Al-Quran dan Al-Qitab

Sebarkan artikel ini
Polrestabes Surabaya Lakukan Jum’at Curhat dan Bagikan Buku, Al-Quran dan Al-Qitab

SURABAYA, RADENMEDIA.ID – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat dan pembagian buku untuk masyarakat dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, yang dilaksanakan di Kelurahan Karang Poh, Tubanan Indah Kecamatan Tandes Surabaya. Jum’at  (01/09/2023).

Dalam kegiatan tersebut, proses pembagian berbagai jenis buku dan Al-Qur’an serta Al-Qitab ini dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce beserta Pejabat Utama didampingi Kapolsek Tandes Kompol Ahyat Musa.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce, S.I.K,. M.H. melalui Kabag SDM AKBP Edy Santoso, S.H., M.H., menerangkan bahwa ada 1935 buah buku yang dibagikan, buku-buku yang dibagikan antara lain Buku Bacaan anak/dewasa, Buku tulis, Al-Qur’an dan Al-Qitab.

“Polrestabes Surabaya dan jajarannya akan membagikan buku-buku dan Al-Qur’an serta Al-Qitab ke sejumlah tempat. Untuk

Polrestabes Surabaya akan membagikan buku ke Masyarakat yang tinggal di sekitar Tubanan Indah Kecamatan Tandes. Program Literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda,” ungkap Kabag SDM.

Lanjutnya, kegiatan pembagian buku tersebut bertujuan untuk mensukseskan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Ini salah satu langkah Kepolisian khususnya Polrestabes Surabaya untuk mencerdaskan anak bangsa melalui terobosan Polri Peduli Literasi. Dan melalui kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Polrestabes Surabaya dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

(KOM)