Scroll untuk baca artikel
Banner atas
PolitikHukumNews

Polda Kalbar Himbau Masyarakat Untuk Hadir Ke TPS Dan Hindari Golput pada Pemilu 2024

Avatar of redaksi
10
×

Polda Kalbar Himbau Masyarakat Untuk Hadir Ke TPS Dan Hindari Golput pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20240213 WA0022

PONTIANAK, RADENMEDIA.ID – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., melalui Kabidhumas Polda Kalimantan Barat Kombespol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kalimantan Barat untuk tidak golput dan diharapkan untuk dapat menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Ia menjelaskan betapa pentingnya tiap-tiap suara yang disumbangkan oleh masyarakat demi masa depan bangsa, karena negara Republik Indonesia adalah negara yang menganut sistem demokrasi dalam hal ini demokrasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai yang ada dalam pancasila,” Jelas petit (12/02/2024).

“Suara rakyat dalam pemungutan suara pemilu sangatlah penting bagi kelangsungan demokrasi di sebuah negara, karena semakin banyak pemilih yang hadir dan memilih, maka akan terpilih sosok pemimpin-pemimpin yang sesuai dengan keinginan rakyat yang sebenarnya,” Jelas Kabidhumas Polda Kalbar.

Ia juga menyampaikan bahwa komposisi pemilih pada pemilu 2024 ini yang mendominasi adalah pemilih dari generasi milenial dan generasi Z sebagai pemilih pemula, sehingga pada pemungutan suara pemilu 2024 kali ini, perlu adanya dorongan dan partisipasi dari seluruh pihak untuk dapat memberikan sosialisasi tentang pentingnya kehadiran pemilih untuk memberikan pilihannya di bilik suara, demi terwujudnya demokrasi yang jujur dan adil.

“Kami himbau agar masyarakat Kalbar tidak golput, karena suara yang diberikan sangat berharga untuk menentukan masa depan bangsa dan negara kita yang kita banggakan dan kita cintai ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Petit mengatakan bahwa polri diberikan tanggung jawab dibidang keamanan untuk mendukung terselenggaranya pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat, untuk itu dengan digelarnya Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 yang dimulai sejak tahun 2023, polri sudah berupaya maksimal dan netral dalam memberikan pengamanan dari proses pencalonan, pendistribusian logistik hingga pelaksanaan kampanye dan masa tenang pada saat sekarang ini.

“Mari kita jaga bersama kondusifitas dan keamanan selama proses pemilu berlangsung, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan karena akan banyak informasi hoax yang dapat memperkeruh suasana,” himbaunya.

Ia pun meyakinkan masyarakat bahwa Polda Kalbar bersama-sama dengan Jajaran Kodam XII Tanjungpura bekerja keras untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu agar berjalan lancar dan aman.

“Personel pengamanan TPS sudah diberangkatkan menuju ke wilayah TPS sesuai tanggung jawab pengamanan masing-masing sebanyak sekitar 4 ribuan personel untuk mengamannkan sekitar 17 ribuan TPS,” kata Petit.

Ia juga mengharapkan doa dari para tokoh-tokoh di kalimantan barat khususnya tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, alim ulama dan seluruh masyarakat agar pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga terpilih para pemimpin yang terbaik berdasarkan pilihan rakyat yang sesungguhnya.

(Roesliyani)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.