Scroll untuk baca artikel
Banner atas
KeagamaanDaerah

PHBI Rayakan Isra Mi’raj di Masjid Besar An-Nur Sungai Laur

Avatar of redaksi
58
×

PHBI Rayakan Isra Mi’raj di Masjid Besar An-Nur Sungai Laur

Sebarkan artikel ini
IMG 20240211 WA0048

KETAPANG, RADENMEDIA.ID – Panitia Hari Besar Islam PHBI Melakukan perayaan Isra Mi’raj di Masjid Besar An-Nur kecamatan sungai laur kabupaten Ketapang Kalbar (10/02/2024) Bertepatan dengan tanggal 27 Rajab tahun 1445 Hijriah.

Dalam sambutannya Haji Mar’ie SPD selaku ketua majelis adat budaya’ Melayu MABM kecamatan serta ketua pelaksana pembangunan masjid An-Nur memaparkan,akan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama serta meiplementasikan sikap dan perilaku perbuatan di masyarakat,supaya tercipta suasana yang nyaman damai,” ucap Haji Mar’ie SPD.

“Suatu daerah akan makmur jika rakyatnya bersatu, ini yang harus kita pertahankan, karena sungai Laur selama ini semua berjalan baik dan toleransi umat beragama berjalan kondusif.jadi terus kita tingkat kan kedepannya generasi penerus kita jangan takut takut bersuara untuk kebaikan pupuk terus persatuan dan kesatuan bangsa ini,” pinta Haji Mar’ie SPD.

Ia berharap di momen Isra Mi’raj ini,jadikan peta keimanan kita terhadap sang pencipta dan sesama umat manusia semakin baik,semakin bersatu agar daerah kita semakin makmur,” pungkas Haji Mar’ie SPD.

IMG 20240211 WA0046

Di kesempatan yang sama penceramah malam Isra Mi’raj ini KH.Gus Alamuddin Jazuli menerangkan tentang besarnya manfaat dari Isra Mi’raj ini.Karena di malam itu Rasulullah Saw Mendapat perintah shalat lima waktu dari Allah SWT,beliau melakukan perjalanan jauh yang lazim disebut Isra Mi’raj.dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha hanya untuk menjemput perintah shalat lima waktu,” terangnya.

“Nabi Muhammad Saw melakukan perjalanan mi’raj, Perjalanan beliau Baginda nabi Muhammad Saw hanya satu malam di tanggal 27 Rajab, Allah SWT tunjukan tanda tanda kebesarannya pada nabi Muhammad Saw sepanjang perjalanan nya.untuk di jadikan contoh pada umat Islam di dunia,” sebut KH Gus Alamuddin.

KH Gus Alamuddin Jazuli mengharap,apa yang di uraikan nya di atas sedikit cerita perjalan Isra Mi’raj Baginda nabi Muhammad Saw,bisa kita ambil hikmahnya dan jadikan semua karya nabi kita,menjadi suri tauladan yang baik untuk kita semua lapisan masyarakat,dengan itu semua kita akan terlepas dari takdir buruk Allah SWT Tuhan yang maha esa di dunia sampai akhirat, KH Gus Alamuddin Jazuli,” mengakhiri.

Terpantau tamu yang hadir memenuhi masjid An-Nur, dalam acara tersebut.danramil 05 sungai laur, anggota Polsek setempat dan para alim ulama serta semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat muslim di kecamatan sungai laur.

(Riduansyah)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.