Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Kesehatan

Pelatihan Kader Posyandu Kecamatan Sungai Rotan Tahun 2023

Avatar of Raden Media
7
×

Pelatihan Kader Posyandu Kecamatan Sungai Rotan Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Pelatihan Kader Posyandu Kecamatan Sungai Rotan Tahun 2023

Muara Enim, RADENMEDIA.ID – Kader Posyandu Kecamatan Sungai Rotan hadir di Aula Kantor Camat Sungai Rotan dalam acara pelatihan kader posyandu yang dihadiri 19 Desa se-Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Selasa (02/07/2023).

Pada acara pelatihan kader posyandu dibuka langsung oleh Camat Sungai Rotan, Abdul Haris, S.IP., M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ratni Haris, Dinas DPMD Kabupaten Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Dra Hj. Herlina.

Lalu, Kasi PMD Sungai Rotan Miswanto, S.T., M.M, Puskesmas Sungai Rotan Anita, A.Mkeb, Tenaga Ahli Kabupaten Bpk. Sirajudin, S.E, dan Agus Sukri, S.E, Pendamping Desa Sungai Rotan Yesivitrasagita, S.P, Tubagus Adam, S.T, Akhmad Kaswandi, S.E, Hadiyanto, S.AP, Erwinsyah, S.Pi.

Camat Sungai Rotan Abdul Haris mengatakan, tentang penggunaan alat kosmetik yang mengandung kadar mercury, itu sangat berbahaya bagi pengguna untuk kosmetik yang tidak ada logo BPOM Indonesia.

“Dan harus hati-hati, khususnya bagi Ibu-ibu dan wanita yang ingin glowing,“ kata Haris dalam guyonnya di hadapan ibu-ibu kader posyandu.

Pelatihan Kader Posyandu Kecamatan Sungai Rotan Tahun 2023

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Rotan Ratni Haris memaparkan, dalam pelatihan kader posyandu Kecamatan Sungai Rotan, kita harus lebih baik lagi dan selalu pandai melihat anak balita yang ada di desa masing-masing. Serta dalam pencatatan harus dan pengukuran kepala dan perut.

“Untuk kader banyak macamnya, contoh Kader Kesehatan Ibu dan Anak, Kader Remaja, Kader Lansia, Kader yang mencakup posyandu, gizi, dan pangan,“ ungkapnya.

Yesivitarasagita, S.P, sebagai Narasumber mengatakan, peran kader posyandu dalam kesejahteraan desa, sebaiknya dana desa dijadikan program nasional dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting untuk mencapai SDGs Desa No. 3 Desa Sehat dan Sejahtera.

(PR/RD)