Pendidikan

Peduli Kampung Halaman, Sodara FR Salurkan Ratusan Beasiswa PIP di Kepulauan Kei

Avatar of Raden Media
1
×

Peduli Kampung Halaman, Sodara FR Salurkan Ratusan Beasiswa PIP di Kepulauan Kei

Sebarkan artikel ini
Peduli Kampung Halaman, Sodara FR Salurkan Ratusan Beasiswa PIP di Kepulauan Kei
Penyaluran bantuan PIP di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Foto: Istimewa)

Kepulauan Kei, RADENMEDIA.ID – Kader Partai Nasdem M. Fauzan Rahawarin, S.H., M.H, menyalurkan ratusan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada masyarakat yang kurang mampu berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah.

Program tersebut merupakan kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Komisi X DPR RI.

Fauzan, akrab disapa Sodara FR yang juga merupakan Tenaga Ahli Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem ini juga berasal dari Kepulauan Kei yang meliputi 2 wilayah administratif yakni Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Bentuk kecintaan Sodara FR dan kepedulian terhadap generasi masa depan dalam memperoleh akses pembiayaan pendidikan, program tersebut merupakan usulan Sodara FR kepada Anggota Fraksi Nasdem Komisi X DPR RI agar bantuan tersebut dapat di salurkan ke sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP, SMA maupun SMK yang ada di Kepulauan Kei.

“Saya berharap, bantuan tersebut dapat membantu siswa-siswi yang berada di kampung halaman saya di Kepulauan Kei,” kata Fauzan kepada wartawan RadenMedia.id, Kamis (26/1/2023).

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Fauzan yang juga sebagai kader Partai Nasdem berkoodinasi dan berkolaborasi dengan DPD Partai Nasdem yang ada di 2 wilayah tersebut.

Menurut Fauzan, program PIP sangat bagus sebagai komitmen pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa harus didukung dan dikawal oleh seluruh stakeholder, termasuk dari partai politik.

“Melalui penyaluran program PIP ini saya berharap agar sesama kader Nasdem dapat bersinergi dengan baik dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat bermanfaat dan berdampak membantu masyarakat yang ada di Kepulauan Kei,” pungkasnya.

(MT)