Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
KeagamaanDaerah

Masjid Besar An-Nur Gelar Shalat Idul Adha 1445 Hijriah Jama’ah Ramai Berdatangan Ada Dari Luar Daerah

Avatar of redaksi
147
×

Masjid Besar An-Nur Gelar Shalat Idul Adha 1445 Hijriah Jama’ah Ramai Berdatangan Ada Dari Luar Daerah

Sebarkan artikel ini
IMG 20240618 WA0021

KETAPANG, RADENMEDIA.ID – Shalat idul adha hukum nya Sunnah muakkad,sangat di anjurkan untuk dikerjakan bagi semua umat Islam yang berakal baliqh dan mampu.

Biasanya di kerjakan pagi hari tanggal 10 Dzulhijjah yang saat ini bertepatan jatuh di tahun 1445 hijriah dan bersamaan dengan tanggal 17 Juni tahun 2024 Masehi.

Masjid Besar An-Nur terletak di jalan trans Kalimantan Desa Riambunut kecamatan sungai laur kabupaten Ketapang Kalbar pagi ini 17/6/24

Penuh di isi para jama’ah yang melaksanakan shalat idul Adha yang di sebut juga shalat hari raya Qurban.

Shalat idul Adha pertama kali di lakukan di Masjid Besar An-Nur, setelah masjid ini di resmikan beberapa bulan yang lalu.

Imam dan Khotib kali ini di pimpin oleh putra daerah desa Riam Bunut yaitu Ustadz Uti Rahmadi Sholihin S.Pd.I jebolan dari pondok pesantren

Dallughah wadda’wah (Dalwa) Bangil Jatim, Dalam khutbah nya ustadz Sholihin Mengutip nilai nilai tauladan dari kisah nabi Ibrahim as dan putarnya nabi Ismail as tentang besarnya nilai pahala Qurban dan besarnya Rahmat Allah SWT yang turun pada sejarah nabi yullah tersebut.

“Ini menjadi refrensi untuk kita umat Islam dalam melaksanakan Qurban dan penyaluran daging Qurbannya agar kita semua mendapat pahala seperti pahala kita di Arafah dari sang pencipta Allah SWT,” paparnya.

Ustadz Sholihin berharap agar kita umat Islam bisa menjadi “rahmatan lilalamin, menjadi rahmat bagi sekalian alam, supaya bisa selalu menjaga nilai nilai yang terkandung dalam panduan hidup kita yaitu Al-Qur’an dan hadits pinta ustadz Sholihin mengakhiri khutbahnya

Setelah shalat idul Adha usai jurnalis Raden media menemui Witono warga sungai melayu dan berbincang bincang

Tentang hari raya Qurban ini,Witono sebagai driver expedisi pagi ini memang sudah niat untuk bisa shalat di Masjid Besar An-Nur ini,” ucapnya.

“Rupanya niat ia di kabulkan,semalaman dari Pontianak mengendarai mobil truk yang bermuatan dan sampai pagi ini saya masih tepat waktu untuk bisa menunaikan shalat idul Adha di sini,” jelas Witono.

Witono menambahkan saya bisa singgah dan menunaikan shalat idul adha di masjid ini,merupakan takdir baik dari sang pencipta.semoga perjalanan saya selalu dalam lindungannya,” harap Witono.

Terpantau ramai nya Jama’ah shalat idul Adha di Masjid Besar An-Nur sampai keteras masjid.semoga semua yang menunaikan shalat idul adha hari ini mendapat pahala dan ridho nya Allah SWT

(Roesliyani)