Hukum

Maraknya Peredaran Obat-Obatan Terlarang di Majalengka, Tomas Pinta Pemkab Segera Tangani

Avatar of Raden Media
2
×

Maraknya Peredaran Obat-Obatan Terlarang di Majalengka, Tomas Pinta Pemkab Segera Tangani

Sebarkan artikel ini
Maraknya Peredaran Obat-Obatan Terlarang di Majalengka, Tomas Pinta Pemkab Segera Tangani

MAJALENGKA, RADENMEDIA.ID – Maraknya peredaran obat-obatan terlarang dan narkotika, akhir-akhir ini secara tidak langsung telah banyak mempengaruhi mental dan perilaku para generasi muda penerus bangsa.

Hal tersebut, diungkapkan oleh salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas) Kabupaten Majalengka A’a, mengatakan, tentunya menimbulkan kekhawatiran seluruh pihak, karena masa depan bangsa yang besar ini bergantung sepenuhnya pada upaya pembebasan generasi muda dari bahaya narkoba.

Tokoh Masyarakat ataupun Para ulama, maupun Organisasi yang Peduli akan Generasi Penerus bangsa, yang harus kita jaga, jangan sampai terperosok dengan obat-obatan yang sekarang diduga banyak beredar dan membahayakan, karena obat-obatan ini masuk dalam Katagori Obat Daftar G sejenis Trihex, Tramadol, Heximer, yang diduga sudah bisa dibeli oleh para pecandu obat-obatan.

Diduga di jual para pedagang obat yang biasa mereka beli, di toko obat yang diduga menjual obat-obatan yang masuk dalam golongan G, agar secepatnya ada pengawasan dari dinas terkait yang lagi marak penjualan obat-obatan tersebut di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Terhadap Maraknya narkotika dan obat-obatan terlarang telah banyak mempengaruhi mental dan sekaligus pendidikan bagi para pelajar saat ini.

Masa depan bangsa yang besar ini bergantung sepenuhnya pada upaya pembebasan kaum muda dari bahaya narkoba dimana-mana.

Narkoba telah menyentuh lingkaran yang semakin dekat dengan kita semua, teman dan saudara kita, yang mulai terjerat oleh narkoba yang sering kali dapat mematikan.

Moto di Kabupaten Majalengka “RAHARJA” Jangan sampai tercemari oleh dugaan masih ada warung obat yang menjual obat-obatan yang bisa memabukkan dan kecanduan, akan mudahnya membeli obat obatan yang tergolong Daftar G.

Kami Harap sebagai rasa tanggung jawab warga atau masyarakat di Kabupaten Majalengka, mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka, Aparat Penegak Hukum TNI-Polri, agar terus melakukan Operasi Ke Tiap Warung Obat yang diduga mencurigakan, menjual Obat obatan yang dilarang pemerintah yang tergolong daftar G, Trihex, Tramadol, Heximer.

Kami sangat menghargai kerja keras aparatur Pemerintah Kabupaten Majalengka, TNI, Polri untuk tetap menjadi benteng generasi penerus bangsa agar terhindar kecanduan obat obat terlarang tersebut,

“Mari kita jaga di Kabupaten Majalengka yang hidup sehat tanpa narkoba,” ungkap A’a nama salah satu tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka, Kamis (10/08/2023) kemarin.

Kemajuan Kabupaten Majalengka bukan hanya dari aspek pembangunan material semata, tetapi perlu sejalan dengan pembangunan mental spiritual bagi warga masyarakat Kabupaten Majalengka.

“Mari kita jadikan HUT RI ke-78 sebagai momentum menuju “Majalengka Raharja” yang bersinar (Bersih Narkoba) dan terutama obat daftar (G) yang sudah sangat masif,” harapnya.

(Redpel)