Uncategorized

Manfaatkan Lahan Kosong, Tim Peralatan Singkawang Panen Tomat

Avatar of redaksi
1
×

Manfaatkan Lahan Kosong, Tim Peralatan Singkawang Panen Tomat

Sebarkan artikel ini
IMG 20230112

Singkawang, RADENMEDIA.ID – Kegiatan pemanfaatan lahan kosong oleh Tim Peralatan (Timpal) Singkawang membuahkan hasil. Lahan yang ditanami tomat di Jalan Pahlawan, Kelurahan Roban, Singkawang Tengah, Kota Singkawang akhirnya Rabu, (11/1) dilaksanakan panen.

Panen dilakukan oleh Tim Peralatan Singkawang Lettu Cpl Dedi Supriadi bersama anggotanya dan masyarakat sekitar satuan. Tomat ini merupakan tanaman kedua, sebelumnya Tim Peralatan Singkawang sudah pernah tanam jagung di lahan yang sama dan berhasil panen bulan September 2022 lalu.

IMG 20230112

Lettu Cpl Dedi Supriadi mengatakan, pemanfaatan lahan kosong di sekitar satuan ini merupakan arahan dari Kapaldam XII/Tpr dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan.

“Selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan ini juga kami jadikan sebagai sarana Pembinaan Teritorial kepada masyarakat sekitar satuan. Dan hasilnya dapat membantu meningkatkan perekonomian warga,” kata Katimpal Singkawang.

Sedangkan Kapaldam XII/Tpr Kolonel Cpl Anthoni P. Sinaga di tempat lain mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan satuan jajarannya. Ia mengharapkan Tim Peralatan Singkawang terus melanjutkan dan meningkatkan program pemanfaatan lahan kosong ini.

“Manfaatkan lahan-lahan kosong untuk diolah dan ditanami sehingga hasil panennya nanti dapat dinikmati personel di satuan dan lebihnya untuk membantu warga masyarakat sekitar,” kata Kapaldam XII/Tpr.

IMG 20230112

Salah satu masyarakat yang ikut saat panen, Salamun, Ia merasa sangat kagum dan bangga dengan upaya Paldam XII/Tpr dalam hal ini Tim Peralatan Singkawang yang sangat peduli dengan program ketahanan pangan.

“Kami harapkan tanaman Tomat ini ke depan dapat terus meningkat hasil panennya, karena sangat membantu sekali untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari,” ucap Salamun.

(Yani)