Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
SosialDaerahNews

Kasat Tahti Mengedukasi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Indramayu

Avatar of redaksi
11
×

Kasat Tahti Mengedukasi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Indramayu

Sebarkan artikel ini
IMG 20240621 WA0062

INDRAMAYU, RADENMEDIA.ID – Kasat Tahti IPTU Agus Setiawan, S.H., yang memberikan edukasi pelatihan pembuatan sabun cuci piring, sabun krim dan semir ban bagi Warga Binaan Lapas kelas IIB Indramayu sebanyak 40 Orang.

Kasat IPTU Agus sendiri beserta Anggota Satuannya dengan disaksikan oleh Kasi Binadik dan Giatja Lapas kelas IIB Indramayu yakni Annisa Teguh Saputri juga beserta Anggota Lapas kelas IIB Indramayu yang turut hadir. Jumat (21/7/2024).

Binaan Lapas sebanyak 40 orang ini dimana nantinya akan diberikan edukasi bagaimana caranya didalam pembuatan untuk bahan-bahanya dan kegunaanya serta manfaatnya. Kegiatan Pelatihan ini juga menurut Kasat Tahti sebagai bentuk Pelatihan Industri Kreatif Mandiri (IKM).

Kasat Tahti Polres Indramayu – Polda Jabar yang dibantu Anggota Sat Tahti, dan bekerja sama dengan Lapas Kelas IIB Indramayu dalam memberikan edukasi Pelatihan IKM kepada Warga Binaan Lapas kelas IIB ini dengan materi pembuatan pembersih rumah tangga dan pengkilap kendaraan.

“Tujuan kami tak lain adalah agar kami dengan Lapas Kelas IIB yang berada di Kabupaten Indramayu selalu terjalin silaturahmi antara Polres Indramayu dengan Lapas dan selain itu hari ini kami akan memberikan edukasi dan motivasi kepada Mereka (Warga Binaan Lapas), agar setelah keluar dari sini Mereka mempunyai keterampilan, sedikit dapat membuka lapangan pekerjaan dan agar tidak mengulangi kembali perbuatan yang melawan hukum.” Ujar Kasat Tahti IPTU Agus Setiawan, S.H.

Kegiatan Kasat tersebut terlihat oleh Warga Binaan Lapas bahwasanya, Mereka merasa senang dimana Mereka menambah ilmu. Dari sini Mereka mengetahui bagaimana caranya membuat produk apa yang disampaikan oleh Kasat tersebut.

Selama kegiatan berjalan, situasi atau suasana Lapas begitu aman, kondusif dan seakan memberikan suasana damai selama kegiatan ini yang dilakukanya sampai dengan selesai,” Pungkasnya.

(Suryana)