NewsDaerah

Kapolresta Pontianak Pimpin Apel Pelepasan Kepulangan BKO Sat Brimob dan Dit Samapta Polda Kalbar

Avatar of redaksi
13
×

Kapolresta Pontianak Pimpin Apel Pelepasan Kepulangan BKO Sat Brimob dan Dit Samapta Polda Kalbar

Sebarkan artikel ini
IMG 20240217 WA0032

PONTIANAK, RADENMEDIA.ID – Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K., M.H., memimpin apel pelepasan bagi personel Brimob Polda Kalbar dan Dit Samapta Polda Kalbar yang bertugas dalam pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Wilayah Polresta Pontianak Apel ini dilaksanakan sebagai tanda akhir dari misi pengamanan yang dilakukan oleh Satuan Brimob dan Direktorat Samapta Polda Kalbar di wilayah Kota Pontianak (17/02/2024).

Dalam sambutannya, Kombes Pol Adhe Hariadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama periode pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. “Kepada seluruh anggota Satuan Brimob dan Dit Samapta, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kalian dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi Pemilu ini,” ujar Kapolresta Pontianak.

Pengamanan Pemilu 2024 kali ini terbukti berjalan dengan lancar tanpa adanya insiden yang mengganggu. Personel Brimob dan Dit Samapta yang ditempatkan di berbagai lokasi pemungutan suara berhasil menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat melakukan hak pilihnya dengan tenang dan aman.

IMG 20240217 WA0031

Kapolresta juga menegaskan pentingnya kerja sama antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi. “Kami mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal Pemilu ini. Semua pihak harus bersatu untuk mewujudkan Pemilu yang bersih, jujur, dan adil,” tambahnya.

Setelah melaksanakan tugas dengan baik selama periode pemungutan suara dan penghitungan suara, personel Brimob dan Dit Samapta akan kembali ke satuan asal mereka masing-masing. Namun, Kapolresta meminta agar semangat dan komitmen dalam menjaga keamanan tetap terjaga, karena tugas untuk melayani dan melindungi masyarakat adalah panggilan yang harus diemban dengan penuh dedikasi.

Apel pelepasan ini merupakan penghargaan kepada personel dalam pelaksanaan tugasnya selama pengamanan Pemilu 2024. Kapolresta Pontianak berharap semangat tetap berkobar demi memberikan keamanan yang terbaik kepada Masyarakat.

(Amiril Mualim Akbar/Aril)