Uncategorized

Kapolda Sumut Pantau Aktivitas Bandara Silangit dan Lalu Lintas di Tahun Baru 2023

Avatar of redaksi
1
×

Kapolda Sumut Pantau Aktivitas Bandara Silangit dan Lalu Lintas di Tahun Baru 2023

Sebarkan artikel ini
IMG 20230103 WA0035

Tapanuli Utara, RADENMEDIA.ID – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau aktivitas Bandara Silangit dan arus lalu lintas di Kabupaten Tapanuli Utara di hari kedua Tahun Baru 2023, Senin (2/1).

“Meskipun Ops Lilin Toba 2022 berakhir hari ini, Kita tetap menggelar pengamanan dengan menempatkan personel di beberapa Pos Terpadu dan Pos Pelayanan bersifat kegiatan rutin yang ditingKatkan (KRYD),” katanya.

Panca mengungkapkan, pemantauan arus lalu lintas di Kabupaten Tapanuli Utara memastikan arus balik libur Tahun Baru 2023 berjalan aman dan kondusif.

“Kita akan terus memastikan pelayanan kepada masyarakat yang kembali dari libur natal dan tahun baru tetap berjalan baik tanpa adanya gangguan,” ungkapnya didampingi Dirpamovit, Dit Polirud serta Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

IMG 20230103 WA0030

Panca menegaskan, selama Perayaan Natal dan Tahun 2023 situasi kamtibmas di Provinsi Sumatera Utara berjalan cukup kondusif.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder terkait atas terciptanya situasi kamtibmas kondusif tersebut,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 13.591 personel dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 dengan sandi Operasi Lilin Toba 2022. Personel yang dilibatkan dalam Ops Lilin Toba 2022 terdiri dari Polri, TNI, SAR, Dishub, Satpol PP, pramuka serta unsur stakeholder lainnya.

Ops Lilin Toba 2022 yang digelar sesuai arahan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, berfokus dalam pengamanan gereja, jalur mudik libut nataru, objek wisata, antisipasi bencana alam, serta pusat keramaian masyarakat.

(Eduard)