Nasional

Kapolda Kalbar Pimpin Apel HUT Satpam Ke-42 di lapangan Jananuraga Polda Kalbar

Avatar of Raden Media
0
×

Kapolda Kalbar Pimpin Apel HUT Satpam Ke-42 di lapangan Jananuraga Polda Kalbar

Sebarkan artikel ini
Kapolda Kalbar Pimpin Apel HUT Satpam Ke-42 di lapangan Jananuraga Polda Kalbar

Pontianak, RADENMEDIA.ID – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menjadi inspektur Upacara dalam Peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42, di lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Senin (30/1).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalbar mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan (Satpam) di manapun bertugas.

Lanjut Kapolda, Semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Menurutnya, Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri. Sumber daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang dihadapi. Untuk itu, potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui pengamanan swakarsa.

“Kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” ujar Kapolda Kalbar.

Kapolda sangat merasakan peran rekan-rekan Satpam dalam melakukan strategi pengendalian Covid-19 khususnya penguatan protokol kesehatan di berbagai pusat aktivitas masyarakat. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada rekan-rekan Satpam atas dukungannya selama ini.

Kapolda Kalbar Pimpin Apel HUT Satpam Ke-42 di lapangan Jananuraga Polda Kalbar

Saat ini laju pertumbuhan Covid-19 dapat terkendali dan kita tengah memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi serta mulai berfokus pada pemulihan ekonomi.

Dalam rangka mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif, Satpam dituntut untuk semakin profesional dan mampu memberikan kontribusi nyata di lingkungan tugasnya masing- masing.

Jendral Bintang Dua tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya atas kerja sama yang sinergis sehingga situasi stabilitas kamtibmas dapat kondusif.

Kapolda berharap rekan-rekan Satpam agar terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya sebagaimana makna perisai pada logo Satpam.

(Roesliyani)