Scroll untuk baca artikel
Banner atas
KeagamaanNews

Kapolda Kalbar Hadiri Doa Bersama Lintas Agama untuk Pemilu Damai 2024

Avatar of redaksi
22
×

Kapolda Kalbar Hadiri Doa Bersama Lintas Agama untuk Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20240213 WA0028

PONTIANAK, RADENMEDIA.ID – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., didampingi Dirbinmas Polda Kalbar Kombes Pol. Andi Harsito, S.I.K., menghadiri sekaligus memberikan kata sambutan pada acara Doa Bersama Lintas Agama guna Mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Ibis Pontianak pada hari Senin, 12 Februari 2024.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, Acara Doa Bersama Lintas Agama ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai agama di Kalimantan Barat, termasuk Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Hadir pula dalam acara ini Forkopimda Kalimantan Barat, para tokoh agama, dan undangan lainnya.

IMG 20240213 WA0025

“Melalui doa bersama ini kita harapkan terwujudnya pemilu damai 2024, dan mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat dapat mengawal pemilu tahun 2024 dan membangun semangat toleransi,” Ujar Kabidhumas.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa doa bersama ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Doa bersama ini diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama di Kalimantan Barat,” kata Kapolda.

IMG 20240213 WA0026

Lebih lanjut, Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas di Kalimantan Barat agar tetap kondusif, sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.

Acara Doa Bersama Lintas Agama ini diakhiri dengan pembacaan doa bersama oleh para tokoh agama dari masing-masing agama.

(Amiril Mualim Akbar/Aril)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.