Daerah

Hadiri Konferwil XXI IPPNU Jatim, Bupati Pamekasan Ajak Berkontribusi

Avatar of redaksi
3
×

Hadiri Konferwil XXI IPPNU Jatim, Bupati Pamekasan Ajak Berkontribusi

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, RADENMEDIA.ID – Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur menggelar konferensi wilayah (konferwil) XXI di Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (27/12/2022).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam hadir langsung dalam acara pembukaan konferwil XXI IPPNU Jawa Timur yang bertempat di Mandhapa Aghung Ronggosukowati tersebut. Hadir juga Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur, Moh. Alwi mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Saya bahagia dan senang sekali pada kesempatan siang ini, karena atmosfernya positif fibrasinya positif. Mudah-mudahan karena kita berpikir positif, nanti tidak hanya ketuanya yang terpilih, tetapi nanti program-programnya positif dan memberikan manfaat kepada bangsa dan negara,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

Menurutnya, para kader dan pengurus IPPNU merupakan generasi masa depan Jawa Timur dan Indonesia. Oleh karena itu, potensi dan kualitas diri harus dipersiapkan secara matang untuk dipersembahkan kepada agama, bangsa dan negara di masa mendatang.

“Kalau dulu, KH. Hasyim Asy’ari dan para pahlawan itu berjuang antara hidup dan mati, tetapi sekarang kita berjuang antara memberikan kontribusi kepada agama, bangsa dan negara atau tidak berkontribusi,” tegasnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini menyampaikan selamat datang kepada para pengurus IPPNU se Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan. Yaitu, kabupaten yang sedang berikhtiar untuk menjadi kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten maju di Indonesia.

“Selamat berkonferensi, nanti rumusannya baik dan bermanfaat. Karena wajah Indonesia ya kita ini, kalau melihat Indonesia 20 tahun lagi, lihat kader yang sedang berproses di IPPNU ini. Kalau attitude bagus, cerdas, dan hatinya bersih, wajah Indonesia akan luar biasa, demikian juga sebaliknya,” tandasnya.

Dia mengajak para kader IPPNU untuk menebar kemaslahatan kepada ummat, dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Sehingga, Indonesia emas tahun 2045 akan terwujud.

“Kita bismillah berkontribusi kepada negara sesuai dengan peran kita masing-masing. Sekali lagi atas nama Pemkab Pamekasan saya ucapkan selamat berkonferensi,” pungkasnya.

(S. Arifin)