Daerah

Giat Minggu Kasih Polsek Kembayan di Lingkungan Rumah Warga Desa Tanjung Merpati

Avatar of redaksi
59
×

Giat Minggu Kasih Polsek Kembayan di Lingkungan Rumah Warga Desa Tanjung Merpati

Sebarkan artikel ini
Giat Minggu Kasih Polsek Kembayan di Lingkungan Rumah Warga Desa Tanjung Merpati

SANGGAU, RADENMEDIA.ID – Bertempat di rumah warga Dusun Tanjung Merpati Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (24/9/23).

Dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih dipimpin oleh KSPK Regu III Polsek Kembayan Aipda Zakaria Ocen dan Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Briptu Angga Jaya Mahendra.

Dalam kegiatan Minggu Kasih Polsek Kembayan, masyarkat menyampaikan saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Dari Sdr. Bambang menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh personel Polsek Kembayan.

“Kami mendukung penuh Polsek Kembayan dalam upaya membina remaja dalam kegiatan Minggu Kasih,“ ungkapnya.

Sementara Sdr. Alek dalam kesempatan tersebut bertanya tentang penerbitan SIM Baru. Sedangkan Sdr. Luku bertanya tentang Jadwal Penerimaan Anggota Polri.

Dalam tanggapannya, Aipda Zakaria Ocen mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat terhadap kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan Polsek Kembayan.

“Untuk Persyaratan Penerbitan SIM baru yaitu FC KTP, Surat Kesehatan, Surat Keterangan Psikologi,” katanya.

“Sedangkan untuk Jadwal Penerimaan Anggota Polri akan dilaksanakan tahun depan, apabila ada yang ingin mendaftar agar mempersiapkan fisik dan mental serta administrasi pendukung sebagai persyaratan,” tambahnya.

Aipda Zakaria Ocen juga menyampaikan kepada Masyarakat khususnya para Remaja agar menghindari pergaulan bebas yang berkaitan dengan penyalahgunaan Narkotika serta konsumsi miras.

“Kepada para remaja agar tidak menggunakan knalpot brong saat mengendarai sepeda motor karna selain melanggar aturan lalu lintas juga dapat menimbulkan polusi suara / kebisingan,” pesannya.

Dirinya menambahkan, Bagi remaja yang ingin bergabung dengan Korps Bhayangkara / anggota Polri agar mempersiapkan fisik dan mental dengan rutin melakukan kegiatan olahraga serta mempersiapkan administrasi pendukung untuk melengkapi persyaratan selama pendaftaran.

(Roesliyani)