PeristiwaDaerahNews

Gegara Ngantuk Sebuah Minibus Menabrak Pagar Sekolahan, Kapolsek Balai Turunkan Anggota Cek Lokasi

Avatar of redaksi
59
×

Gegara Ngantuk Sebuah Minibus Menabrak Pagar Sekolahan, Kapolsek Balai Turunkan Anggota Cek Lokasi

Sebarkan artikel ini
IMG 20240213 WA0067

KETAPANG, RADENMEDIA.ID – Bepergian jauh memang sangat melelahkan terlebih jika kondisi tubuh kurang istirahat,dijalan kita bisa saja mengalami kelalaian seperti mengantuk dan lainnya.

Ini yang terjadi pada Palah (Pengemudi) warga pangkalan bun mengalami kecelakaan tunggal di jalan trans Kalimantan Desa Balai Semandang Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang Kalbar (12/02/2024) sekira pukul 11:00 Wib.

Pria paruh baya itu saat di konfirmasi paska kejadian mengatakan seketika ia terlelap ngantuk,pas turunan ini tiba-tiba ia terkejut setelah menabrak pagar beton sekolahan ini,sembari dirinya menunjukan jalur mobil yang lurus dari atas turunan bukit.

IMG 20240213 WA0064

Palah menambahkan ia dari pangkalan Bun sempat tidur di wilayah kudangan,lalu paginya meneruskan perjalanan menuju kabupaten sanggau.sekitar jam 11:00 Wib mobil BR-V bernomor polisi DA 1221 FF yang di kemudikannya tiba tiba hilang keseimbangan turunan lurus dari atas langsung menabrak pagar beton sekolah dasar negri 18 Balai Semandang ini terang,” Palah.

Saat di tanya tentang koordinasi dengan pihak sekolahan” Palah menjawab dirinya sudah bertemu dengan dewan guru terkait aset daerah,dinas pendidikan yang telah rusak akibat di tabrak minibus yang ia kemudikan.

Terpantau paska kejadian” Palah yang mengemudikan minibus jenis honda BR-V ini tidak ada masalah serius.keadaan nya baik baik saja,di dalam mobil itupun ia hanya seorang diri tidak ada penumpang lain.

Di waktu yang sama jurnalis radenmedia.id menjumpai Pensen Siakatarina Kepala Sekolah SDN 18 Balai Semandang memberikan keterangan,terkait pagar sekolahan yang roboh akibat ditabrak oleh mobil tersebut pihak sekolahan minta untuk di Perbaiki seperti semula saja,” ucap kepsek.

IMG 20240213 WA0065

Kepsek menambahkan kejadian ini yang kedua kalinya,dulu di tahun 2018 pernah mobil tronton menerobos pagar sekolahan itu sampai masuk halaman sekolahan terang kepsek.

Kepsek berharap semoga kedepannya tidak terjadi lagi hal hal seperti ini.dan ia meminta pada pengendara untuk tetap menjaga keselamatan dalam perjalanan,” pungkasnya.

Kasus kecelakaan tunggal ini telah di ketahui Polsek setempat, Kapolsek Iptu Dewa Made Sutika mendapat informasi kejadian kecelakaan tunggal,ia langsung menurunkan dua anggotanya untuk melakukan pengecekan TKP,dan saat ini sedang berkordinasi sama pemilik mobil yang kecelakaan itu.

Kapolsek menghimbau pada semua pengendara di jalan trans Kalimantan untuk tetap kontrol dalam berpergian,pastikan kendaraan yang di bawa dalam keadaan normal,dan jaga stamina tubuh jika bepergian jauh,agar tidak terjadi hal hal buruk di jalan,” pinta Iptu Dewa Made Sutika.

(Roesliyani)