Pemerintahan

Gaspol Bupati Pemalang Mansur Hidayat Usai Dilantik

Avatar of redaksi
77
×

Gaspol Bupati Pemalang Mansur Hidayat Usai Dilantik

Sebarkan artikel ini
Gaspol Bupati Pemalang Mansur Hidayat Usai Dilantik

PEMALANG, RADENMEDIA.ID – Ratusan karangan bunga menghiasi dan ratusan para tokoh masyarakat dan para tokoh ulama serta para Kepala Desa/Lurah juga para Camat, Kepala (OPD) dan jajaran memadati di area Pendopo Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, Senin 09 Oktober 2023 malam.

Acara tersebut yang bertemakan “Silaturahmi dan Doa Bersama” oleh Mansur Hidayat, S.T, selaku Bupati Pemalang beserta Istri Santi Rosalia yang baru dilantik menjadi Bupati Pemalang oleh Komjen (Purn) Nana Sudjana selaku Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah tadi siang pukul 14:00 Wib Senin 09 Oktober 2023 di gedung Graha Bhakti Praja Semarang.

Disampaikan oleh Bupati Pemalang beserta istri kepada para hadirin semuanya bahwa, atas kehadiran semuanya ini bentuk kebersamaan, maka atas kebersamaan ini dan kepercayaan yang kita saling jaga, tentu menjadi perbaikan di segala program pembangunan di Kabupaten Pemalang.

“Untuk itu saya atas nama pribadi atau pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan semua pihak atas kebersamaan ini,” ucap Bupati Pemalang yang dilanjutkan bersalam-salaman semua dan photo bersama hadirin.

Selanjutnya pembenahan birokrasi menjadi fokus utama oleh Bupati Pemalang usai dirinya resmi menjabat Bupati Pemalang sisa periode 2021-2026. Dan Bupati Pemalang ke depan menggaransi birokrasi.

Hal Itu ditegaskan oleh Bupati Pemalang usai acara silaturahmi dan doa bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang serta seluruh stakeholder di Pendopo Kantor Bupati, Senin malam 9 Oktober 2023.

“Pertama kita akan menyusun birokrasi yang kuat dan akuntabel. Beberapa hari, minggu, atau bulan ini kita akan menata birokrasi agar kita bekerja lebih efektif dan efisien,“ tegas Bupati Pemalang.

Menurutnya, penataan birokrasi menjadi hal penting bagi kelancaran roda pemerintahan ke depan dalam menjalankan peningkatan program-program sesuai regulasi yang ada.

“Untuk penataan birokrasi, jajaran eselon II akan kita gelar secara terbuka, dan tidak ada kongkalikong, juga tidak ada pengondisian. Itu akan kita lakukan di eselon II,“ jelasnya.

Dan juga penataan jajaran birokrat eselon III dan lainnya dilakukan dalam waktu dekat.

“Eselon III kita susun sesuai kapasitas dan kapabilitas, jadi kita tegakkan right man on the right place,” terang Bupati Pemalang saat jumpa Pers di tangga Peringgitan Kantor Bupati Pemalang.

(Redpel)