Pemerintahan

BPKP Gelar Workshop di Pemalang Sebagian Peserta Membubarkan Diri

Avatar of Raden Media
1
×

BPKP Gelar Workshop di Pemalang Sebagian Peserta Membubarkan Diri

Sebarkan artikel ini
BPKP Gelar Workshop di Pemalang Sebagian Peserta Membubarkan Diri

Pemalang, RADENMEDIA.ID – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah menggelar workshop, dalam rangka untuk Peningkatan Produktifitas pada Transfortasi Ekonomi yang berkelanjutan, di Pendopo Bupati Pemalang, pada Kamis 27 Juli 2023.

Acara menyelenggarakan Workshop Evaluasi Pengelolaan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Pemalang di ikuti oleh beberapa OPD, Camat, ratusan Kepala Desa dan Perangkat serta (BPD).

Kegiatan yang bertajuk Pengelolaan dana Desa yang Akuntabel guna meningkatkan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang berkelanjutan dibuka oleh (Plt) Bupati H. Mansur Hidayat, S.T.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Sekda Moh.
Sidik, dan beberapa Nara sumber yakni, Anggota Komisi XI DPR RI, Prof. Dr. Hendrawan Supratikno, Ihda Hidayah Budiati, (Plt) Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tegal Provinsi Jateng, Ahmad Basori, Ak Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Namun sayangnya, acara tersebut, terlihat aneh lantaran beberapa peserta yang hadir banyak yang membubarkan diri sebelum acara itu selesai akibatnya banyak kursi yang kosong.

Akhmad Basori selaku Koordinator Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa Wilayah 11, sesuai acara para Wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama BPKP dengan Komisi XI DPR RI untuk meningkatkan pembinaan tata kelola desa.

“Kegiatan ini, intinya adalah bagaimana desa itu bisa mengelola keuangan secara baik, bisa terhindar dari masalah hukum. Oleh karena itu lakukan dengan cara sosialisasi bersama untuk pembinaan dan pengawasannya. Dan kegiatan ini sangat penting,” jelas Akhmad Basori.

Disinggung banyaknya peserta yang keluar sebelum acara selesai, Akhmad Basori dengan ramah mengatakan, saya kira sih tadi kita lihat pesertanya masih banyak.

“Yang terakhir mungkin karena waktunya saat sholat, dan memang ada sedikit kendala karena waktu acara sedikit mundur,“ ungkap Ahmad Basori.

Hal lain juga ditambahkan oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Prof. Dr. Hendrawan Supratikno mengatakan, saat itu waktu di Pekalongan malah listriknya mati. Dan jedanya cukup lama.

“Kalau untuk Pemalang sendiri, antusias nya sangat bagus,“ katanya singkat.

Sementara itu, di hari yang berbeda Plt Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T, mengatakan dengan santai kepada wartawan, bahwa itu hal yang biasa.

“Ah, itu sudah hal yang biasa sebelum acara selesai pada bubar,“ kata Plt Bupati, Jum’at (28/7/2023).

(Redpel)