Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Politik

Berikut Respon Risma Soal Maju dengan Berpasangan KH Marzuki di Pilgub Jatim 2024

Avatar of redaksi
60
×

Berikut Respon Risma Soal Maju dengan Berpasangan KH Marzuki di Pilgub Jatim 2024

Sebarkan artikel ini
Berikut Respon Risma Soal Maju dengan Berpasangan KH Marzuki di Pilgub Jatim 2024

Jakarta, RADENMEDIA.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini buka suara terkait wacana Partai PKB yang ingin memasangkan dirinya dengan Kiai Marzuki Mustamar di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Risma tak berbicara banyak terkait wacana itu. Mantan Wali Kota Surabaya tersebut mengaku masih akan melihat perkembangan politik ke depan.

“Ya, nanti dilihat ya, hahaha,” kata Risma sambil tertawa di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (19/6) malam.

Kendati demikian, Risma mengaku belum ada komunikasi politik yang dibangun dengan partai politik tertentu terkait dirinya maju bersama Kiai Marzuki di Pilgub Jatim 2024.

“Nggak, ndak, mancing loh, nggak bisa, orang nggak ada. Orang nggak ada dipancing, yo nggak ada,” tutur dia.

Sebelumnya, wacana terkait duet Risma-Kiai Marzuki dimunculkan oleh PKB untuk melawan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Di sisi lain, Wasekjen PKB Syaiful Huda pun mengatakan, jajaran DPW PKB Jatim sudah berkomunikasi dengan PDIP untuk mewujudkan pasangan tersebut.

“Saya sendiri mengusulkan pasangan untuk bisa bertanding melawan Mbak Khofifah, salah satunya adalah koalisi PKB-PDIP dengan figur Kiai Marzuki-Bu Risma,” kata Huda di Kompleks Parlemen, Kamis (13/6).

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan, wacana itu muncul saat pihaknya menjaring aspirasi di tingkat bawah.

“Kalau wacana banyak. Kemarin misalnya mengemuka Kiai Marzuki-Mbak Arzeti, ada lagi sekarang muncul wacana ada Kiai Marzuki-Bu Risma,” kata Fauzan di Kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Selasa (18/6).

(Anwaril F)