Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
Entertainment

Bapak-Bapak Main Bola Pakai Daster dan Hijab, Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Paya Bakung

Avatar of Raden Media
15
×

Bapak-Bapak Main Bola Pakai Daster dan Hijab, Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Paya Bakung

Sebarkan artikel ini
Bapak-Bapak Main Bola Pakai Daster dan Hijab, Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Paya Bakung

DELI SERDANG, RADENMEDIA.ID – Kaum pria didominasi bapak-bapak di Dusun 20 Blok-2 Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, merayakan HUT RI ke-78 dengan cara yang berbeda, mereka bermain sepak bola menggunakan pakaian daster dan hijab.

Aksi para pria di lapangan tersebut mengundang tawa dari ratusan penonton yang rata-rata dari kalangan wanita dan anak anak, ditambah lagi tingkah yang lucu ditunjukkan para peserta dengan merebut bola.

Seorang penonton pertandingan sepak bola daster dan hijab tersebut, Fitriyana, mengaku pertandingan yang tidak lazim itu sangat lucu dan menghibur.

“Melihat bapak-bapak menggunakan daster dan jilbab saja penonton sudah mulai tertawa, Ditambah pula cara mereka merebut bola dengan menggunakan daster,” ujarnya, Minggu (20/8/2023).

Menurutnya, ini cara yang sedikit berbeda di daerahnya dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dan cukup menghibur sekaligus menggelikan.

“Coba saja lihat bapak-bapak pakai daster, lalu merebut bola dalam pertandingan bola kaki, Tentu ini sangat lucu dan mengundang tawa semua penonton,” ujarnya.

Diki salah satu pemain di lomba ini mengatakan pertandingan bola kaki memakai daster ini memang cara yang berbeda untuk merayakan HUT RI di daerahnya.

“Ini hanya sekadar kegiatan menghibur saja, membuat suasana lebih kocak dan meriah, Tentu tidak ada tujuan lain dari para penyelenggara kegiatan, kecuali hanya untuk menghibur warga setempat saja. Tahun sebelumnya juga kita lakukan lomba serupa, namun ini yang lebih meriah,” ujar Diki.

Sementara Edi Arto, Panitia Perlombaan HUT RI ke 78 dusun 20 desa paya bakung menyebut banyak cara yang cukup kreatif yang dilakukan warga dalam rangka merayakan hari kemerdekaan, Namun, didaerahnya lomba ini yang dianggap cukup menarik.

“Pertandingan bola kaki yang di dominasi kaum bapak-bapak memakai daster dan hijab ini hanya sekadar ingin menampilkan yang berbeda dan mengundang tawa yang cukup meriah. Hebatnya lagi, para bapak-bapak yang mengikuti pertandingan justru tidak merasa malu dan bahkan terlihat bersemangat,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan di dusun 20 blok-2 Paya Bakung ini tidak hanya demi memeriahkan HUT ke 78 RI saja akan tetapi sebagi wujud meningkatkan silaturahmi dan ke gotong royongan kepada masyarakat setempat.

“Yang kami petik dari kegiatan ini adalah wujud mempererat silaturahmi dan kegotong royongan dalam kebersamaan di dusun 20 blok-2 ini dalam memeriahkan HUT RI ke 78 inii,” ujar Edi Arto.

(Tim)