Scroll untuk baca artikel
Banner atas
DaerahPeristiwa

Banjir Kembali Melanda Desa Nanga Danau, Kecamatan Boyan Tanjung Kapuas Hulu

Avatar of redaksi
67
×

Banjir Kembali Melanda Desa Nanga Danau, Kecamatan Boyan Tanjung Kapuas Hulu

Sebarkan artikel ini
IMG 20240117 WA0048

KAPUAS HULU, RADENMEDIA.ID – Banjir akibat hujan deras dengan luapan air hujan terjadi di Desa Nanga Danau kecamatan boyan tanjung Kabupaten Kapuas hulu provinsi Kalimantan barat, Selasa (16/01/2024).

Banjir yang melanda mengakibatkan 50 rumah waga di Desa Nanga danau yang terendam air.

Kepala desa Nanga danau kecamatan Boyan Tanjung Gusti Samsul Hidayat mengatakan, banjir rob sudah melanda desanya sekitar dua hari Hari ini, Banjir rob mulai menerjang sekitar pukul 08.00 WIB.

50 an rumah yang terdampak banjir rob di RT,03, dusun Kandau Mawang,dusun Tanjung harapan desa Nanga danau sekitar 20 rumah yang mengalami dampak,” terang kades.

IMG 20240117 WA0049

“Untuk kelancaran lalu lintas ruas jalan lintas Boyan hilir penghubung Boyan Tanjung Nanga danau tidak bisa di lalui sama sekali dan lumpuh total, Sudah dua hari ini warga masyarakat di sini tidak bisa beraktifitas karena kami fokus pada persiapan mengamankan barang barang berharga yang rawan kena basah,” papar kades.

“Fasilitas pendidikan dan Keagamaan juga terendam banjir, Saya berharap warga kami mohon di beri bantuan karna ini merupakan bencana alam.

Saya mohon bantuan pangan untuk warga saya yang terdampak korban banjir,dan kami minta juga pihak terkait BPBD kab Kapuas hulu melakukan patroli dan menginput data bagi warga yang terdampak korban banjir.

Kades menambahkan Agar pendistribusian bantuan untuk korban banjir akan dilakukan secepatnya.

Terkait banjir ini saya mohon kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu juga agar menetapkan status tanggap darurat bencana.

Harapan kami agar BPBD Kapuas Hulu juga melaksanakan patroli dan monitoring serta kepentingan evakuasi bagi warga yang memerlukan.

Gusti Samsul menghimbau kepada masyarakat Nanga danau minta untuk meningkatkan kesiapsiagaan dengan tetap mengutamakan keselamatan,” pungkasnya.

(Roesliyani)