Scroll untuk baca artikel
Girl in a jacket
HukumPemerintahan

Apresiasi Pada Camat Pontianak Selatan Atas Responsif Terhadap Keamanan di Wilayah Kerja dan Sekitarnya

Avatar of redaksi
46
×

Apresiasi Pada Camat Pontianak Selatan Atas Responsif Terhadap Keamanan di Wilayah Kerja dan Sekitarnya

Sebarkan artikel ini
IMG 20240310 WA0030

PONTIANAK, RADENMEDIA.ID – Kinerja Camat Pontianak Selatan, Mat Tagus, patut diapresiasi atas responsifnya terhadap keamanan lingkungan di wilayahnya. Hal ini disampaikan oleh Herman Hofi Munawar, Pengamat Kebijakan Publik dan Pengamat Hukum, menanggapi langkah-langkah kongkret yang diambil Mat Tagus dalam menjaga keamanan.

Langkah-langkah Mat Tagus, menurut Herman Hofi, Mengadakan pertemuan dengan Lurah, Babinsa, Bhabinkantibmas, Kapolsek, Danramil, Lembaga Pemberdayaan, dan Kopdar Kamtibmas Pontianak Selatan Kalbar (10/03/2024).

Serta segera Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan meminta PJ. Wali Kota untuk menerbitkan Peraturan Wali Kota yang melarang anak di bawah umur (Pelajar SD, SMP, dan SMA) keluar pada malam hari, Melakukan patroli bersama secara rutin di setiap sudut wilayah Kecamatan Pontianak Selatan yang dianggap rawan,” ucapnya.

“Selain itu ia, dapat Dukungan dari Stakeholder. Seperti Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Maria Silalahi, menegaskan kesiapan personelnya untuk berkolaborasi dengan stakeholder lain dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Kecamatan Pontianak Selatan.

Guna ciptakan Kamtibmas, Herman mengapresiasi semangat Camat, Kapolsek, dan Danramil untuk membangun sinergisitas guna menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan Pontianak Selatan.

” Kita berharap Pentingnya Partisipasi Masyarakat. Meskipun pemkot telah menjamin keamanan dengan mengerahkan aparat penegak hukum, namun Camat Mat Tagus menegaskan bahwa keamanan lingkungan juga menjadi tanggung jawab warga,” ujar Herman mengutip kata Camat.

Program keamanan lingkungan berbasis masyarakat menjadi penting dalam menjamin keamanan setiap warganya dari segala bentuk tindak kejahatan, tegas Pengamat Hukum Universitas Panca Bhakti UPB Dr. Herman Hofi Munawar.

Upaya Camat Pontianak Selatan dalam menjaga keamanan lingkungan patut diapresiasi. Diharapkan sinergitas antara pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Pontianak Selatan.

(Roesliyani)