Pendidikan

Anggota Koramil 05 Sungai laur Lakukan Sosialisasi Butir Pancasila Di SMPNegri 1 Sungai Laur

Avatar of redaksi
49
×

Anggota Koramil 05 Sungai laur Lakukan Sosialisasi Butir Pancasila Di SMPNegri 1 Sungai Laur

Sebarkan artikel ini
IMG 20231108 WA0054

KETAPANG, RADENMEDIA.ID – Tugas pokok TNI adalah, menegakkan kedaulatan negara, Mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,baik dari ancaman dan gangguan di dalam atau pun ancaman dari luar seperti penjajahan.

Pancasila sebagai ideologi terbuka senantiasa berkembang seiring dengan perkembangan aspirasi,pemikiran dan akselerasi dari masyarakat.tujuannya adalah mewujudkan cita-cita untuk hidup berbangsa dalam mencapai harkat dan martabat kemanusiaan. Anggota Koramil 05 Sungai laur lakukan perintah atasan ,untuk mensosialisasikan penting nya tentang arti dari butir butir pancasila kepada murid di sekolah sekolahan

Anggota Koramil 05,kunjungi SMP negeri satu kecamatan sungai Laur kabupaten Ketapang Kalbar (07/11/23). Anggota Koramil 05 yang hadir di SMP negeri satu diantaranya: Serda Mujiyanto, Koptu Laode mirlan, Kopda Rinci, Praka Yonatan. Keempat anggota Koramil 05 itu setibanya di sekolahan di dampingi jasaben salah satu guru yang mengajar di SMP negeri satu sungai Laur.

Koptu Laode mirlan bersama tiga rekannya serta dewan guru masuk keruangan kelas sembilan,kebetulan semua murid di kelas sembilan masih berada di dalam ruang kelas sekira pukul 10:22 wib.

Koptu Laode mirlan menjelaskan dan memaparkan tentang maksud dan tujuan kedatangan anggota Koramil di sekolahan hari ini.

Hal penting harus di sosialisasikan dalam memahami butir butir pancasila,pada semua murid di dalam ruangan kelas,dan di SMP negeri satu sungai Laur ini ungkapnya

“Karena dengan memahami lima sila di dalam Pancasila maka generasi penerus bangsa akan tahu dan bisa memaknai,betapa pentingnya kandungan di dalam dasar negara kita yaitu Pancasila terang koptu Laode mirlan.

Lebih lanjut ia juga memanggil 6 murid untuk kedepan tiga murid cewek dan tiga murid cowok,untuk di tes dalam menghapalkan butir butir pancasila.

Dengan gaya humanisnya empat anggota Koramil 05,mendengarkan ucapan dan hapalan murid SMP negeri satu sungai Laur tentang Pancasila dan butir butirnya

Namun bukan hal sulit bagi ke enam murid itu dalam menghapal Dan menyuarakan butir butir pancasila.ucap koptu Laode mirlan pada radenmedia.id.

Harapannya kepada semua generasi muda pewaris negri ini khususnya anak didik di wilayah hukum kerja nya,jangan di sia siakan kesempatan belajar dan menimba ilmu dari sekarang

Jadilah contoh tauladan murid di SMP Negri satu sungai Laur yang semuanya pintar serta tanggap dalam hal menerima pembelajaran yang sipatnya dadakan.pertahankan prestasi belajar mengajarnya harap koptu Laode mirlan.

(Roesliyani)