PeristiwaDaerah

Akibat Pohon Sengon Tumbang, Pengguna Jalan dan Kendaraan Antri Panjang..!! 

Avatar of redaksi
36
×

Akibat Pohon Sengon Tumbang, Pengguna Jalan dan Kendaraan Antri Panjang..!! 

Sebarkan artikel ini
IMG 20240303 WA0029

KETAPANG, RADENMEDIA.ID – Media ini telah memberitakan beberapa bulan lalu tentang banyak nya pohon besar yang mati di pinggir jalan, Namun sampai hari ini pihak yang berkompeten dalam hal perawatan dan pemeliharaan tanaman di jalur zona hijau belum juga di turunkan untuk melakukan upaya pengecekan serta pembersihan pohon pohon yang mati dan sudah rapuh.

Di jalan trans Kalimantan wilayah desa merimbang jaya kecamatan sandai kabupaten Ketapang Kalbar (03/03/2024).

Terjadi pohon tumbang dan menghalangi para pengguna jalan khususnya truk expedisi yang bermuatan,akibatnya terjadi antrian panjang kendaraan.

Menurut Roni warga Ketapang,salah satu supir expedisi menjelaskan saat di jumpai di lokasi pohon tumbang,ia kalau lewat wilayah desa merimbang jaya ini,sangat was was apalagi saat hari hujan angin.karena di sini banyak kayu besar besar yang rapuh dan sudah mati,” Tutur Roni.

IMG 20240303 WA0028

“Seperti hari ini kayu tiba tiba tumbang dan melintang didepan,untunglah truk yang di bawanya masih posisi aman untuk pengereman,sehingga tidak terjadi insiden.

Tapi akibat pohon tumbang ini,bukan hanya pengguna jalan yang terhalang,namun pihak PLN juga mengalami kerugian,karena jaringan nya ikut tertimpa dahan pohon itu,” ungkap roni.

Roni berpesan dan berharap,pada pemerintah dinas terkait untuk segera merandang pohon pohon yang banyak mati di pinggir jalan,agar semua pengguna jalan trans Kalimantan ini merasa tetap aman dan nyaman saat berkendaraan siang dan malam.ia perpesan Jangan tunggu ada korban baru ada tindakan,” pinta Roni.

(Roesliyani)