Peristiwa

ACT Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Bersama Damkar dan Warga Bantu Padamkan Kebakaran Rumah dan Toko

Avatar of redaksi
2
×

ACT Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Bersama Damkar dan Warga Bantu Padamkan Kebakaran Rumah dan Toko

Sebarkan artikel ini
IMG 20230103 WA0057

Cirebon, RADENMEDIA.ID – Aksi cepat dan tanggap (ACT) Anggota Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Polda Jabar dalam membantu melakukan pemadaman kebakaran rumah dan toko warga masyarakat Desa Kalimukti Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Yang terjadi pada hari selasa, 03 Januari 2023, sekitar jam 00:30 Wib.

Adapun pemilik rumah dan toko atau korban adalah Bpk TASWADI (44 tahun), Wiraswasta, Alamat Dusun 02 Rt.02 Rw. 03 Desa Kalimukti Kecamatan Pabedilan.
Kebakaran tersebut diduga dari arus pendek pada konsleting listrik dari kabel rumah yang menyebabkan api mudah menyebar ke barang dagangan bahan bangunan seperti tiner dan cat yang ada di ruang depan toko, sedangkan dibelakang toko menyambung atau menyatu dengan rumah tinggalnya.

Pihak pemadam kebakaran juga telah mendatangkan 2 unit mobil Damkar baik dari Damkar Losari maupun Damkar Ciledug, namun si jago merah dengan lahapnya menghanguskan seisi toko dan rumah tersebut, api berhasil dipadamkan pada sekitar jam 03:15 Wib, dan alhamdulilah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materiil diperkirakan sekitar 400 juta rupiah.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pabedilan Polresta Cirebon Iptu Mulyadi, S.H, menjelaskan, sangat mengapresiasi terhadap warga sekitar, selain petugas Pemadam kebakaran yang berperan super ekstra dalam kejadian ini, termasuk Aksi cepat dan tanggap Anggotanya yang begitu menerima Pengaduan dari masyarakat langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Selain untuk membantu melakukan pemadaman oleh petugas damkar juga ikut membantu mengatur arus lalu lintas dan menenangkan pemilik rumah dan toko tersebut, dan alhamdulillah korban tetap semangat bahwa kejadian ini adalah musibah,“ jelas Kapolsek.

“Namun demikian kita hendaknya harus hati-hati termasuk waspada dengan melakukan upaya dan selalu melakukan pengecekan instalasi kabel secara berkala oleh ahlinya seperti petugas PLN maupun instalatir yang sudah berpengalaman, agar terhindar dari kejadian serupa,“ himbaunya.

(Agung)